Welcome to KieKy's Blog \(^.~)/

Rabu, 16 Maret 2011

Tips menghemat Baterai HaPe

Berikut adalah tips menghemat baterai HP anda:
siLahkan dicoba yaaakk..... :-)
1. Kurangi brightness ato ketajaman layar LCD hp anda. Biasanya terletak di setting – display (tergantung merk hp)
2. Untuk settingan gprs pilihlah : ‘when needed’ jangan pilih ‘when available’. Karena untuk searching2 signal gprs( 3G juga) bth daya yang besar.
3. Lepaskanlah enhancement (headset, kabel data, dll) bila sudah tdk terpakai.
4. Matikanlah bluetooth dan Irda bila tdk digunakan.
5. Kurangilah volume ringtone dan volume speaker (volume percakapan) sampai batas optimal sesuai kemampuan pendengaran anda.
6. Hindari penggunaan mode getar dan mode ringing bersamaan. Sedapat mungkin, gunakan mode getar pada saat yg diperlukan saja.
7.   Charge batterai HP anda hanya bila sudah anda peringatan ‘Low bat’ jangan biasakan batterai HP anda kehabisan total dayanya. Kalaupun kebetulan saat low bat anda tidak membawa charger, lebih bijak anda matikan hp anda, sebelum hp anda mati sendiri karena daya habis total.
8.   Segera lepas hp anda ketika penuh saat dicharge. Penge charge an hp yang terlalu lama, dibiarkan menancap terus ketika sudah penuh, memang tidak akan menambah daya tetapi tentu akan mengurangi umur baterai anda.
9.  Menggunakan 2 batterai secara bergantian,dengan menambah tempat charge external, tentu lebih disarankan daripada memakai 1 baterai dng penge charge an di hape anda.
10. Cabut charger anda dari stop kontak bila sudah tdk digunakan. Hal ini untuk memelihara keawetan komponen2 di dalam charger anda yang berhubungan dengan kemampuan dan kecepatan mengecharge Batterai. Yang pada akhirnya jg menentukan lama umur batterai anda.
11. Charge batterai hape anda hanya dengan charger yang sesuai (meskipun 1 merk dan colokannya compatible). Tiap2 charger memiliki output voltage yang berbeda beda sehingga tidak asal colok.

semoga bermanfaaaaaaaat..... \(^.~)/

====sumber: http://noviadi.wordpress.com/2008/05/15/11-tips-menghemat-dan-memperpanjang-umur-batterai-hp-anda/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar